Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie patut berbangga hati, lantaran dibawah kepemimpinannya Pemerintah Kota Singkawang kembali menorehkan prestasi, Kota dengan predikat kota Tertoleran di Indonesia ini kini mendapatkan penghargaan sebagai kota Cukup Peduli HAM.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM, bekerjasama dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia.  Dan, mengingat kondisi negara saat ini masih belum kondusif untuk melakukan pertemuan tatap muka langsung, maka peringatan ini sebagian dilaksanakan secara virtual, live streaming, baik di Pusat maupun di daerah-daerah.

“Penghargaan yang diberikan sehubungan dengan penyelenggaraan Hari Hak Asasi Manusia se Dunia ke-72 yang jatuh pada tanggal 14 Desember 2020 dengan tema “Recover Better-Stand Up for Human Rights,” kata Tjhai Chui Mie.

Pemberian penghargaan, katanya, atas upaya dalam membina dan mengembangkan Kota Singkawang yang Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2019.

“Penghargaan diserahkan langsung oleh bapak Gubernur Kalbar di Balai Petitih kantor Gubernur Kalbar,” ujarnya.

Menurutnya penghargaan ini bukanlah hasil kerja sendiri, namun adalah hasil upaya kerja keras bersama bersama baik di lingkup pemerintahan kota singkawang, Forkopimda maupun seluruh elemen organisasi maupun masyarakat luas.

“Kita tidak akan berpuas diri, kita akan terus bekerja keras dan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya