Bagikan

Singkawang, MC – Anak muda pantang mati gaya. Sebuah slogan yang cocok yang mendeskripsikan kreativitas anak muda kota Singkawang yang terus menunjukkan eksistensi di tengah perkembangan zaman.

Tidak sedikit kreativitas anak muda menjadi sebuah pembuktian bahwa anak muda Indonesia mampu menghasilkan karya bernilai ekonomis. Mulai dari kerajinan tangan hingga kuliner yang out of the box lahir dari kreativitas anak muda.

Melihat akan potensi ini, Pemerintah kota Singkawang memberdayakan dan mendukung sepak terjang anak muda kota Singkawang dengan menyediakan wadah untuk berekspresi. Pemerintah kota Singkawang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Singkawang melakukan Soft Launching Singkawang Creative Hub dan pameran ekonomi kreatif Habitus di Mess Daerah kota Singkawang, jumat (23/4/2021).

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengapresiasi upaya dan perhatian anak muda kota Singkawang yang terus berekspresi dan membawa nama baik kota Singkawang melalui giat kreativitas.

“Singkawang Creative Hub ini adalah suatu wadah untuk masyarakat kita, khususnya anak muda kota Singkawang, yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi. Tentunya, dengan dukungan dan pemberdayaan yang baik, saya percaya hal ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” kata Tjhai Chui Mie saat melaunching Singkawang Creative Hub.

Ia mengatakan kkonomi kreatif merupakan perwujudan nilai tambah intelektual yang bersumber pada kreativitas manusia yang berbasis warisan kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi. Perwujudan dari Singkawang Creative Hub ini dibantu dan didukung oleh Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dan PT Astra International Tbk.

Tjhai Chui Mie sangat mendukung dan mendorong akan kemunculan para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM kota Singkawang yang memiliki visi-misi yang sejalan untuk turut bergabung.

“Saya berharap kota Singkawang yang sudah meraih predikat sebagai kota wisata, kota pusaka, kota toleran, kedepannya dapat menjadi kota kreatif. Tentunya, hal ini sejalan dengan visi Singkawang Hebat misi ke-7 yaitu mewujudkan kota Singkawang sebagai kota Perdagangan, Jasa, dan Pariwisata.” ujarnya.