Bagikan

Singkawang, MC – Perayaan Natal (Christmas Day) 2020 berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam kondisi pandemic covid-19, sehingga tidak ada event khusus yang dapat mengumpulkan banyak orang pada perayaan natal tahun ini.

Ketua Panitia Singkawang Christmas Day , Edwin Kurniawan menegaskan, mengingat masih dalam kondisi pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), maka tahun ini tidak ada event khusus untuk memeriahkan Christmas Day di Singkawang.

“Kegiatan hanya difokuskan pada hiasan kota yang dimulai dari simpang eks BNI, sepanjang Jalan Diponegoro hingga Bundaran 1001 Sakok,” kata Edwin, Rabu (23/12/2020).

Ia mengatakan untuk di simpang eks BNI dan Bundaran 1001 Sakok dipasang pohon Natal setinggi 3 meter dan sebuah kereta Sinterklas. Sedangkan di sepanjang Jalan Pangeran Diponegoro sudah dihiasi dengan pernak pernik dan lampu hias.

Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya akan berupaya untuk tidak mengurangi semangat suka cita Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Karena masih dalam pandemi Covid-19, kita kurangi kegiatan-kegiatan yang dapat berpotensi terjadinya kerumunan atau keramaian banyak orang. Itu yang tidak kita lakukan,” ungkapnya.

Ia berpesan, khususnya kepada umat Kristiani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru, dengan semangat Natal jangan lupa untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Semangat natal, namun harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” pesannya.