Bagikan

Singkawang, MC- Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kota Singkawang saat ini sudah mulai membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk di lingkungan Pemkot setempat. 

“Pendaftaran secara online sudah kita buka sejak Senin (11/11/2019) sekitar pukul 00.00 WIB,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang, Zulhiar, Selasa (12/11/2019). 

Sementara itu, penyampaian pendaftaran secara berkas akan dimulai 13 November 2019. Formasi penerimaan CPNS yang akan dibuka untuk Kota Singkawang 146 orang. Jumlah ini akan ditempatkan pada formasi khusus, tenaga pendidik atau guru, kesehatan dan teknis, sehingga, berkas lamaran yang disampaikan pelamar harus menggunakan stopmap berwarna yang disesuaikan dengan rumpun jabatan. 

“Seperti formasi khusus stopmap yang digunakan warna biru, formasi tenaga guru warna hijau, formasi kesehatan warna kuning dan formasi tenaga teknis warna merah,” ujarnya.

Disamping itu, Pemkot Singkawang juga akan menampung sekitar 2 persen dari penyandang Disabilitas untuk ditempatkan pada formasi-formasi tertentu yang bisa dikerjakan oleh penyandang Disabilitas. Bagi yang berminat untuk mendaftar, katanya, segera melengkapi persyaratan umum dari sekarang. 

“Beberapa persyaratan umum ini bisa dilihat di papan pengumuman yang sudah ditempel di Kantor BKPSDM, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat,” ungkap dia. (MC. Kota Singkawang)