Bagikan

Singkawang, MC –  Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengharapkan kegiatan Singkawang Book Fair dapat memberikan pengaruh yang positif bagi peningkatan minat dan kegemaran membaca yang pada akhirnya nanti menjadikan menjadikan masyarakat Singkawang menjadi masyarakat membaca.

“Kegiatan ini sangat mendukung dan sejalan dengan visi misi kami untuk mewujudkan Singkawang Hebat 2022. Karena untuk menjadi hebat, masyarakat harus cerdas dan untuk menjadi cerdas masyarakat harus rajin membaca,” kata Tjhai Chui Mie saat membuka Singkawang Book Fair 2019 di Mess Daerah Singkawang, Selasa (16/7/2019).

Untuk menunjang kegemaran membaca, kata Tjhai Chui Mie selain peran dari masing-masing pihak, juga yang terpenting adalah ketersediaan bahan bacaan, yaitu buku.

“Perpustakaan yang ada di Kota Singkawang tentu tidak bisa secara sempurna memenuhi selera dan minat seluruh masyarakat, karena dengan beragam kultur budaya, agama dan selera,” katnya.

Hal ini, dikatakannya tentu memerlukan bahan bacaan yang beraneka ragam, sedangkan ketersediaan bahan pustaka yang beraneka, berkualitas serta dengan harga terjangkau menjadi barang langka di Negara kita saat ini.

“Semoga momentum Singkawang Book Fair ini dapat menjadikan buku-buku sesuai dengan minat dan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, Perpustakaan Daerah Singkawang juga telah berbenah, agar sejalan dengan perkembangan dan tidak ditinggalkan oleh penggemarnya.

“Perpustakaan kita saat ini berjenis Hibrida, yang artinya selain mempunyai koleksi tercetak juga mempunyai koleksi digital berupa e-Book,” ungkap Tjhai Chui Mie.

Semoga dengan semakin banyak layanan secara digital, menjadikan Perpustakaan daerah Singkawang semakin dekat dengan masyarakat dan mnjadi salah satu pilihan wisata bagi masyarakat.

MC. Kota Singkawang