Bagikan

Singkawang, MC – Klinik Aisyiyah Kota Singkawang akan dikembangkan menjadi rumah sakit Aisyiyah Singkawang. Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyiyah Kota Singkawang akan dibangun delapan lantai di Jalan Yos Soedarso, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat.

Pembina Klinik Aisyiyah Singkawang, dr Carlos Djafa’ra mengaku bersyukur secara hukum bahwa lahan untuk mendirikan rumah sakit sudah menjadi hak milik Aisyiyah.

Carlos mengatakan saat ini daya tampung bagi fasilitas pelayanan kesehatan rumah sakit sangat diperlukan, lantaran Kota Singkawang menjadi rujukan bagi daerah lain dalam pelayanan rumah

“Kalau RSUD Abdul Aziz, Vincentius, Viktor dan DKT belum cukup karena Singkawang tidak hanya melayani Singbebas namun juga dua kabupaten Kepulauan Riau yaitu Kabupaten Bintan dan Natuna,” ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Meningkatnya antusias masyarakat untuk berobat di Fasilitas Kesehatan (Faskes) seperti di Puskesmas dan Rumah Sakit, lantaran biaya perawatan ditanggung BPJS Kesehatan.

Ia menargetkan pembangunan cepat terwujud dan menunggu informasi Muhammadiyah Pusat apakah mereka akan datang ke sini atau pihaknya yang ke sana.

“Agar rumah sakit ini berstandarisasi yang dulunya lima akan dibangun menjadi delapan lantai,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengaku bangga dengan adanya rencana pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyiyah Singkawang yang merupakan pengembangan yang ada sekarang.

“Pembangunan rumah sakit Aisyiyah yang akan dibangun dengan belantai enak merupakan kebanggaan buat kita sebagai masyarakat kota Singkawang,” katanya, Minggu (19/8/2019).

Dia menjelaskan dengan adanya pembangunan Rumah Sakit Islam Aisyiyahyang direncanakan berlantai delapan, tentunya akan membuat kebanggaan bagi masyarakat Kota Singkawang.Rumah sakit ini akan menjadi rujukan masyarakat di sekitar Kota Singkawang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kebanggaan bagi masyarakat Singkawang atau Singbebas apabila bisa diwujukan, dengan semua sarana dan prasarana yang lengkap nantinya, semoga apa yang kita rencanakan bisa diwujudkan,” tuturnya.

MC. Kota Singkawang