Bagikan

Singkawang, MC – Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat, Brigjen TNI Achmad Said melaksanakan silaturahmi dan tatap muka bersama Forkompinda dan para tokoh Kota Singkawang, di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (26/11/2020).

Acara tersebut dihadiri, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Mahasiswa Se-Kota Singkawang serta para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1202/Skw.

“Kedatangan kami selain melakukan silaturahmi, juga dalam rangka melihat langsung apa-apa saja yang sudah dikerjakan oleh Kodim 1202/Skw, khususnya bersama unsur Forkopimda Kota Singkawang,” kata Brigjen TNI Achmad Said.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menilai bahwa penanganan Covid-19 di Kota Singkawang sudah berjalan dengan sangat baik terutama Satgas Covid-19 maupun peran serta masyarakat bagaimana bisa melaksanakan 3M dengan baik.

Dia pun menilai, jika pelaksanaan pembinaan teritorial di Kodim 1202/Skw sudah sangat baik. “Sehingga, kami meminta saran dan masukan serta sinkroninasi, koordinasi seluruh komponen masyarakat kepada TNI khususnya Kodim 1202/Skw dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial selaku komando kewilayahan dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan, acara silaturahmi dan tatap muka ini adalah merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah kota dan seluruh masyarakat Kota Singkawang.

“Kunjungan Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat telah memberikan sesuatu yang positip bagi kita semua karena telah mengingatkan kembali bahwa stabilitas kondisi yang kondusif, keharmonisan dan toleransi dalam kehiduoan sosial, budaya dan beragama itu sangat penting untuk kita memelihara dan menjaga Kota Singkawang,” katanya.

Terlebih Kota Singkawang ini adalah merupakan kota tertoleran di Indonesia, sehingga diharapkan dapat menjadi Rool Model bagi Bangsa Indonesia bahwa keberagaman dan perbedaan itu perlu dirawat dan dijaga bahkan perlu kembangkan dalam rangka untuk menjaga NKRI.