Bagikan

Singkawang, MC – Taman Gunung Sari Singkawang terus berbenah. Setelah menambah beberapa wahana seperti rumah pohon, jembatan Selfie, spot foto instagramable, kini hadir wahana sepeda gantung.

Wahana permainan ekstrim ini mulai dibuka sejak akhir tahun 2019. Tentunya ini menambah destinasi wisata baru di Singkawang.

Multi mencoba sepeda gantung dengan panjang 30 meter dan diketinggian 4 meter. (Foto : Multi Siahaan)

“Sepeda gantung Taman Gunung Sari ini memiliki panjang 30 meter dengan ketinggian 4 meter dari tanah,” kata salah seorang Blogger Singkawang, Multi Siahaan, Sabtu (11/1/2020).

Multi menjelaskan jika ingin mencoba wahana ini silahkan datang ke Taman Gunung Sari pada hari Sabtu dan Minggu. Pihak pengelola dan petugas yang akan mendampingi pengunjung.

Sepeda gantung dilengkapi dengan alat pengaman. (Foto : Multi Siahaan)

Soal alat keamanan, kata Multi pengunjung nantinya akan dibekali helm dan tali pengaman. “Kayuh sepeda pelan-pelan untuk maju, dan untuk mundur akan ditarik oleh petugas,” ujarnya.

Dari atas sepeda gunung pengunjung dapat menikmati sejuknya taman yang dikelilingi pemandangan hijau nan asri. Berfoto dengan gaya favorit berlatar pepohonan akan menambah koleksi foto untuk feed instagram.

Petugas mempersiapkan sepeda gantung dan alat pengaman kepada pengunjung. (Foto : Multi Siahaan)

“Untuk mencoba wahana sepeda gantung tidak dipungut biaya. Cukup membayar parkir saja,” jelas Multi.