Bagikan

Singkawang, MC – Kepala Bidang E-Goverment dan Telematika Dinas Kominfo Singkawang, Evan Ernanda menyebutkan sembilan layanan pada Telematics Control Management (TCM) room.

“Usai diresmikan Wali Kota Singkawang, saat ini TCM room memberikan sembilan layanan telematika,” kata Evan, Senin (2/3/2020).

Layanan yang dimaksud, kata Evan, yaitu layanan video conference, CCTV pantau kota, satu data Indonesia, crisis management dan rapat pimpinan.

“Rapat pimpinan baik bersifat umum maupun rapat terbatas yang memerlukan dukungan broadband, bisa dilaksanakan di TCM room,” ujarnya.

Kemudian, di TCM room juga melayani ekspose visitasi dan kunker kementerian lembaga serta mapping infrastruktur jaringan broadband.

“Dan layanan terakhir adalah inovasi dalam pengembangan aplikasi,” katanya.

Untuk diketahui, TCM room diresmikan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie pada tanggal 15 Januari 2020.

Tjhai Chui Mie mengatakan TCM room difungsikan sebagai tempat dan tools pengambilan segala bentuk kebijakan, baik untuk mendukung rencana aksi dan program kerja Pemerintah Kota Singkawang serta sebagai tempat memonitor aplikasi aplikasi milik OPD di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

Selain itu ruang kendali telematika ini telah menjadi sebuah keperluan masa kini, dimana integrasi data sangat diutamakan sebagai pusat visualisasinya, baik yang diperoleh maupun online, offline, internal maupun eksternal yang disajikan secara bersamaan di sebuah layar lebar video wall.