Bagikan

Singkawang, MC – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Singkawang , Juli Wahyuni Mengatakan pihaknya selama pandemi covid 19 telah membagikan masker gratis kepada masyarakat Kota Singkawang secara door to door.

“Tadi pagi secara simultan saya menghadiri pembagian masker di beberapa tempat, dan setelah ini saya akan lanjut ke bagak sahwa,” Kata Juli, senin (10/8/2020).

Juli manambahkan TP PKK sudah membagikan sekitar 50-100 masker secara door to door di beberapa kelurahan diantaranya di Kelurahan Condong, Kelurahan Rasau, Kelurahan Roban dan Kelurahan Sekip Lama.

“Masker-masker yang sudah kami bagikan merupakan hasil karya ibu-ibu PKK yang secara singkat menjahit masker dan jumlahnya juga seadanya,” ujarnya.

Ia mengatakan sosialisasi ini merupakan intruksi presiden jokowi bahwa PKK seharusnya menjadi triger untuk mensosialisasikan masker secara door to door.

“Masyarakat kita masih memandang dan patuh terhadap ibu, maka dari itu, kami TP PKK yang notabene Ibu-Ibu bisa secara langsung menyentuh masyarakat untuk menggunakan masker,” ujarnya.