Bagikan

Singkawang, MC – Keberadaan sekolah memiliki fungsi dan peranan yang sangat berarti bagi masyarakat. Selain mengajarkan membaca, menulis dan berhitung, lembaga ini juga mengajarkan peserta didk tentang kemandirian, kemampuan berprestasi, pengembangan kepribadian dan spesifikasi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Singkawang saat meresmikan SMP dan SMA Asoka di Jalan Sagatani Singkawang, Minggu (7/7/2019).

Tjhai Chui Mie mengatakan keberadaan sekolah ini harus memprioritaskan anak-anak asal Kota Singkawang yang belum beruntung secara social ekonominya.

“Kalau perlu, berikan bea siswa bagi masyarakat yang kurang mampu untuk sekolah disini (Sekolah Asoka.red),” katanya.

Saat ini, kata Tjhai Chui Mie dibeberapa daerah, orangtua resah dengan diterapkannya sistem zonasi untuk penerimaan siswa didik baru. Para Orangtua resah karena disekitar tempat tinggal belum ada sekolah negeri.

“Mau masuk sekolah diluar zonanya tidak diterima, karena jaraknya terlalu jauh. Semoga kehadiran sekolah Asoka ini menjadi solusi untuk menjawab keresahan masyarakat,” katanya.

Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, Ia menyampaikan terima kasih kepada yayasan Bahussutha Singkawang yang telah membangun Sekolah Asoka. Keberadaan sekolah Asoka ini akan menambah deretan sekolah yang sudah ada dan berkembang di Kota Singkawang.

“Semoga kehadiran Sekolah Asoka dapat berkontribusi positif dalam mencerdaskan dan penanaman nilai-nilai bagi anak-anak Singkawang,” ujarnya.

MC. Kota Singkawang