Bagikan

Singkawang, MC – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Sumastro mewakili Walikota Singkawang melepas secara resmi Kontingen Kota Singkawang yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada Tanggal 1-7 Juli 2019 di Kabupaten Ketapang.

Acara pelepasan berlangsung di rumah jabatan Walikota Singkawang, Minggu (30/6/2019).

Hadir pada kegiatan Kepala Dinas Kominfo, Kapolek Singkawang Barat, Ketua Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Singkawang, Pengurus LPPD, Official, Pelatih dan peserta kontingen.

Sekda Sumastro mengatakan kegiatan Pesparawi ini diharapkan dapat mendorong upaya perkembangan umat beragama dan semangat saling membantu dalam perkembangan manusia di segala bidang kehidupan.

“Kegiatan ini mendorong terwujudnya berbagai kegiatan social kemasyarakatan yang memberi kontribusi dan nilai tambah bagi perkembangan pembangunan keagamaan,” katanya.

Tujuan Pesparawi, dikatakan Sumastro adalah untuk memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta cerminan kebersamaan dan kesatuan Umat Kristiani.

“Disamping ini juga mendorong minat melalui seni budaya yang bernafaskan keagamaan, melestarikan budaya bangsa dan meningkatkan mutu paduan suara di gereja,” tambahnya.

Hal ini, katanya, dapat memberikan kontribusi untuk dijadikan sebagai wadah berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman bagi masing-masing daerah. “Agar dapat belajar, memahami dan mengadopsi hal-hal positif untuk dikembangkan di daerahnya masing-masing,” ujanrnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat mendongkrak rasa kekompakan, kebersamaan, keeratan dalam setiap jemaat gereja. “Dan apabila haraapan itu terwujud akan terciptalah kondisi kesatuanyang kokoh pada kelompok jemaat gereja nantinya,” katanya.

Sumastro mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama mendoakan kontingen yang merupakan duta Singkawang untuk mewakili even Pesparawi se Kalimantan Barat dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

Ia berpesan kepada kontingen untuk menjaga nama baik Kota Singkawang, berlombalah dengan sportif, dengan mengedepankan falsafah dalam sebuah pertandingan.

“Semoga kontingen Pesparawi Kota Singkawang bisa menorehkan prestasi yang lebih baik dari tahun lalu,” harapnya.

MC. Kota Singkawang