Bagikan

Singkawang, MC – Direktur RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang, dr. Ruchanihadi mengungkapkan satu pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Abdul Aziz saat ini dinyatakan sembuh dan pulang kerumah.

“Pasien itu seorang laki-laki berusia 49 tahun. Sudah dua kali pemeriksaan swab PCR dinyatakan negatif, sehingga hari ini diperbolehkan pulang kerumah,” kata Ruchanihadi, Selasa (12/5/2020).

Namun, kata Dia, yang bersangkutan diminta untuk tetap menjaga diri dan melakukan kontrol diri dirumah sendiri sebelum bersosialisasi kembali di masyarakat.

“Saya berpesan untuk hati-hati dan tetap menjaga kesehatan diri, selalu menggunakan masker jika hendak keluar rumah dan tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Karena yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh, sehingga diperbolehkan berinteraksi dengan masyarakat,” ujarnya.

Ruchanihadi mengatakan hingga saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat sebanyak sebelas orang dan yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak lima orang.

“Data kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 sebanyak sembilan orang. Empat orang dinyatakan sembuh dan lima orang masih dirawat,” katanya.