Bagikan

Singkawang, MC – Mengusung tema ‘Fight For Knowledge’, STKIP Singkawang memperingati Dies Natalis ke-10 digelar di Aula STKIP Singkawang, Senin (26/4/2021). Di usia yang masih terbilang muda STKIP Singkawang telah berhasil menoreh berbagai prestasi untuk membuktikan eksistensinya dalam dunia pendidikan.

Di masa satu Dasawarsa, STKIP Singkawang telah meluluskan alumni 6 angkatan sebanyak 855 orang. Selain itu, Pada 10 November 2020, STKIP Singkawang telah meraih Akreditasi Institusi dengan Peringkat Baik Sekali.

Ketua STKIP Singkawang, Andi Mursidi mengatakan ukiran-ukiran prestasi ini tidak terlepas dari bantuan, dukungan dan kerjasama banyak pihak. Ia mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas bantuan pengembangan STKIP Singkawang.

“Saya berterimakasih atas bantuan, dukungan dan kerjasama Dirjen DIKTI Kemendikbudristek, kepala dan jajaran LL DIKTI 11 Kalimantan, Pemerintah provinsi Kalimantan barat, Pemerintah kota Singkawang. Dan secara khusus, Orang tua/Wali mahasiswa yang sudah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di STKIP Singkawang.” ujarnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengapresiasi kehadiran STKIP Singkawang yang telah banyak berpartisipasi dalam mencetak tenaga-tenaga pendidik yang berprestasi.

“Dengan Peringkat Baik Sekali, Kampus STKIP Singkawang ini juga dipercaya sebagai kampus yang bisa melaksanakan uji kompetensi para dosen. Saya berharap di ulang tahun yang ke 10 ini STKIP Singkawang semakin dewasa, berkembang, dan terus mencetak putra-putri terbaik daerah.” Katanya.

Irwan mengatakan kemajuan suatu daerah perlu ada keseimbangan Pentahelix sebagai lima unsur kekuatan pembangunan antara Pemerintah, Pebisnis, Media, Komunitas dan Akademisi. Ia percaya kolaborasi Pentahelix mampu mewujudkan SDM yang baik dan berkualitas demi kemajuan suatu daerah.

“Ekosistem pentahelix suatu daerah selain dipercaya dapat mencetak SDM yang baik, pendekatan ini juga melahirkan job creator yang mensinergikan pemberdayaan SDM, perwujudan pemulihan perekonomian, dan pembangunan suatu daerah,” ujarnya. *MC/Td/vv