Bagikan

Singkawang, MC – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Singkawang terus melakukan pemantauan melalui patroli rutin keliling kota guna memastikan agar anak sekolah bisa belajar di rumah.

“Patroli ini merupakan tindak lanjut arahan Wali Kota Singkawang,┬ámengingatkan pelajar yang libur sekolah tetap melakukan aktifitas belajar di rumah masing masing,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Singkawang, Karyadi, Kamis (19/3/2020).

Kebijakan anak anak skolah belajar di rumah selama 14 hari merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virs corona ini.

Dari penyelusuran patroli seperti Selasa (17/3) lalu saja, pihaknya berhasil menjaring belasan anak dari uaia pendidikan SD, SMP.

“Usai terjaring, lalu kita ingatkan mereka bahwa agar generasi penerus ini selau ingat tanggung jawabnya untuk tetap belajar di rumah, meski sekolah libur,” katanya.

Pihaknya juga mengingakan dan mohon kerjasama orangtua untuk saling mendukung kegiatan pemerintah.

Pihaknya juga berterima kasih terhadap orangtua yang memberikan arahan dan pembinaan kepada anaknya agar tetap di rumah.

“Jangan boleh berkeliaran. Agar tidak terjaring Satpol PP. Dan kami juga berterima kasih terhadap skolah yang melakukan tugas piket untuk melakukan kunjungan rumah memantau siswanya yang belajar di rumah.

Satpol PP akan melakukan binaan dilapangan serta memberikan arahan untuk para siswa yang terjaring setelah itu menyuruh mereka pulang. Bahkan jika masih ada anak anak terjaring, Pemkot Singkawang melalui Satpol PP juga akan sewaktu waktu memanggil ortunya dan pihak sekolahnya agar bersama sama saling membina guna terjalinnya kerjasama yang baik antara pemkot guru dan ortu, guna tercapainya program pendidikan yang seperti harapkan bersama.