Bagikan

Singkawang, MC – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Singkawang menertibkan belasan anak Punk yang sedang duduk-duduk dan tiduran di Taman Burung Singkawang, Kamis (2/7/2020).

“Belasan anak Punk yang ditertibkan adalah merupakan wajah-wajah baru. Dan mereka rata-rata berasal dari berbagai luar Kota Singkawang,” kata Kasat Pol PP Singkawang, Karjadi.

Penertiban yang dilakukan adalah sebagai salah satu upaya untuk menjadikan Singkawang yang betul-betul aman, nyaman dan tidak menakutkan. 

“Karena tampilan anak-anak Punk yang menurut kami kurang baik,” ujarnya.

Sehingga, banyak keluhan dari masyarakat maupun pedagang yang merasa tidak enak dengan penampilan anak-anak Punk tersebut. 

“Setelah kita tertibkan, akan kita suruh pulang ke kampungnya masing-masing. Jangan sampai mereka kembali lagi ke Singkawang,” ungkapnya. 

Parahnya, menurut penjelasan dari beberapa anak Punk, bahwa Kota Singkawang ini dijadikan sebagai tempat pertemuan anak-anak Punk di Kalbar. 

“Jadi anak-anak Punk yang ada di Kalbar itu pertemuannya di Singkawang. Sampai-sampai mengadakan kegiatan pun di Singkawang,” jelasnya. 

Kepada masyarakat Singkawang khususnya yang memiliki rumah untuk disewakan dan sebagainya, agar tidak lagi menyewakannya ke anak-anak Punk.