Bagikan

Singkawang, MC – Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang kembali menertibkan sejumlah remaja yang berkumpul tanpa masker dan melakukan aksi balap liar dini hari atau selepas Sahur. 

“Balapan liar tersebut merupakan pelanggaran lalu lintas dan apalagi setelah dilakukan penindakan terhadap para remaja tersebut sebagian besar merupakan pelajar setingkat SMU/SMK yang belum memiliki SIM dan tanpa kelengkapan kendaraan bermotor serta ada juga yang tidak menggunakan helm SNI,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasat Lantas, AKP Syaiful Bahri, Rabu (29/4/2020).

Untuk itu, dia mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak usia remaja agar selalu mengawasi anak-anaknya, memantau keberadaannya diluar rumah jangan sampai terlibat aksi balapan liar, dimana hal tersebut dapat membahayakan jiwanya dan orang lain. 

“Orang tua juga disarankan untuk selalu menasehati anak-anaknya untuk mematuhi peraturan pemerintah khususnya di situasi pandemi Covid-19 dengan penerapan Physical Distancing, penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya,” ujarnya. 

Dibulan Ramadhan ini adalah merupakan bulan yang penuh ampunan, dimana dibulan ini hampir seluruh umat muslim di Kota Singkawang melaksanakan ibadah puasa. 

“Ramadhan tahun ini berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya karena saat ini  dengan situasi pandemi virus corona,” ungkapnya. 

Pandemi virus corona ini adalah salah satu peringatan Allah agar manusia lebih fokus memperbaiki diri, mungkin saja Allah menurunkan virus corona untuk mengingatkan umat Islam karena terlalu sibuk dengan urusan dunia. Sehingga kedekatan dengan keluarga di bulan Ramadhan sering terabaikan.

Dia mengingatkan kepada masyarakat Kota singkawang jangan sampai menyia-nyiakan waktu dibulan Ramadhan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat. 

“Kita harus selalu menjaga kesehatan dan melindungi diri dari sebaran Virus Corona,” ajaknya.