Bagikan

Singkawang, MC – Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid 19 Singkawang mencatat jumlah kasus terkonfirmasi hingga Minggu (6/12/2020) sebanyak 69 orang.

“Hari ini ada penambahan 10 kasus terkonfirmasi covid 19. Kesemuanya berasal dari Kota Singkawang,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid 19, dr. Barita, Minggu (6/12/2020).

Barita mengatakan kesepuluh kasus tersebut yaitu Perempuan usia 31 tahun asal Kel Sagatani Singkawang Selatan, Perempuan usia 39 tahun asal Kel Pajintan Singkawang Timur, Perempuan usia 31 tahun asal Kel Roban Singkawang Tengah, Laki-Laki usia 14 tahun asal Kel Sungai Wie Singkawang Tengah dan Perempuan usia 44 tahun asal Kel Sungai Wie Singkawang Tengah.

Kemudian Perempuan usia 12 tahun Kel Jawa Singkawang Tengah Laki-Laki usia 55 tahun asal Kel Roban Singkawang Tengah Perempuan usia 30 tahun asal Kel Pajintan Singkawang Timur dan Perempuan usia 20 tahun asal Kel Pajintan Singkawang Timur.

“Terakhir adalah Perempuan usia 45 tahun berasal Kel Jawa Singkawang Tengah,” katanya.

Namun, kata Barita, hari ini juga terdapat 56 kasus terkonfirmasi covid 19 yang telah dinyatakan sembuh. “Puji syukur hari ini ada 56 yang sembuh. 50 orang dari Kota Singkawang dan 6 orang berasal luar Kota Singkawang,” ujarnya.

Ia mengatakan berdasarkan penilaian indikator dari Satgas Covid 19 nasional, Kota Singkawang berada di zona kuning yang artinya zona dengan resiko rendah.

“Sejak (29/11/2020) lalu Kota Singkawang tercatat di zona kuning. Semoga Singkawang dapat kembali ke zona hijau,” harapnya.

Untuk itu, kata Dia, pihaknya terus mengingatkan untuk patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dengan 3M, memakai masker, mencuci tangah dan menjaga jarak.

“Kita pertahankan kebiasaan dengan 3M. Semoga virus covid 19 di Kota Singkawang segera berakhir,” ujarnya.