Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang berhasil meraih penghargaan atas pretasinya dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2019 dengan predikat nilai “B”.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan saat menghadiri acara penyerahan “Rapor” Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) provinsi, kabupaten/kota wilayah II tahun 2019 di Kabupaten Badung Bali, Senin (27/1/2020).

Penyerahan rapor evaluasi SAKIP diberikan kepada 161 pemerintah provinsi, kabupaten dan kota wilayah II beserta rekomendasi perbaikan yang harus dilakukan ditahun selanjutnya.

“Alhamdulillah, Pemkot Singkawang berhasil meraih nilai B, setelah selama 9 tahun terbelenggu dengan nilai CC,” kata Wakil Wali Kota, Irwan.

Irwan mengatakan penghargaan ini tidak terlepas dari kerja bersama seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Singkawang dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kerja bersama seluruh ASN dalam memperbaiki kualitasi tata kelola pemerintahan. Yang sebelumnya dengan nilai CC, saat ini menjadi B,” ujarnya.

Menurutnya, tata kelola pemerintahan yang baik saat ini adalah beorientasi pada manfaat atau hasil yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi masyarakat dapat merasakan hasil dari sebuah tata kelola pemerintahan yang baik,” katanya.

Predikat dengan nilai B juga diraih Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Mempawah.