Bagikan

Singkawang, MC – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang terus melakukan persiapan menjelang launching control room atau ruang gabungan satu data.

“Saat ini pekerjaan ruang control room telah rampung. Tinggal sedikit lagi yang harus dirapikan,” kata Kepala Bidang E-Gov dan Telematika Dinas Kominfo, Evan Ernanda, Minggu (12/1/2020).

Ia mengatakan ruang control room dijadikan sebagai ruang telamatika atau ruang satu data kota yang cerdas. “Tentunya dilengkapi dengan sistem network dan informasi yang bersifat e-goverment,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan dibangunnya ruang control room dapat memudahkan Pemkot Singkawang untuk melakukan proses pemantauan, analisa suatu kegiatan, data dan informasi yang ada pada satu organisasi pemerintahan.

“Ruang control room nantinya akan dilengkapi dengan petugas pengelola data dan informasi guna memantau kota baik secara data maupun visual,” ungkapnya. 

Ruang control room ini akan dinamakan dengan “Telematic Control Management” yang akan dilaunching oleh Wali Kota Singkawang pada 15 Januari 2020.