Bagikan

Singkawang, MC – Sebanyak 12 ribu ekor ayam di bagikan oleh Relawan Singkawang Peduli Covid-19 dalam kurun waktu dua hari di lima kecamatan. Ayam ini merupakan sumbangsih dari para donatur yang tergerak hatinya meringankan beban masyarakat.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menuturkan dirinya sangat berterimakasih, lantaran donatur dan kerja keras para relawan sangat membantu masyarakat serta Pemerintah Kota Singkawang dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 di Kota Singkawang.

“Disebar di lima kecamatan yang sebelumnya sudah didata dengan bantuan misalnya RT, masyarakat sekitar, dan relawan, juga ada nantinya buat pekerja-pekerja informal yang ditemui di kota misalnya tukang parkir,” kata Tjhai Chui Mie, Sabtu (25/4/2020).

“Masing-masing rumah tangga mendapatkan satu ekor ayam dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat muslim di bulan ramadhan, dan dibagikan door to door sehingga masyarakat tidak perlu berkumpul,” katanya. 

Dibeberapa titik pembagian, warga penerima diberi perbedaan jam waktu pembagian, agar warga tidak datang dalam waktu yang bersamaan.

Dia mengatakan, pemberian ayam secara cuma-cuma ini adalah merupakan lanjutan dari program kerja panitia Singkawang Peduli Covid-19 selama masih dalam pandemi Covid.

“Dengan adanya pemberian ini diharapkan masyarakat muslim menjalani ibadah puasa bisa merasakan kebahagiaan dan tetap semangat meskipun dilaksanakan saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Singkawang Peduli Covid-19 tidak hanya membagikan ayam, sejak beberapa pekan terakhir sejumlah bantuan dari para donatur telah disalurkan, misalnya beras, mie instan dan ada juga perlengkapan medis misalnya APD, Rapid Test, Masker dan lain-lain yang disalurkan melalaui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit.