Bagikan

Singkawang, MC – Ratusan personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1202 Singkawang menjalani pemeriksaan rapid test di Makodim, Rabu (10/6/2020).

“Ada sebanyak 205 anggota yang dilakukan rapid test. Termasuk PNS dan Persit dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19,” kata Komandan Kodim 1202, Letkol Arm Victor Jacob Lukas Lopulalan

Dandim mengatakan kegiatan rapid test dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah komando atas. Adapun anggota yang tidak bisa hadir dikarenakan saat ini sedang berada di Koramil-Koramil terpencil dan sedang menjalani dinas luar akan melaksanakan rapid test susulan pada besok harinya.

“Anggota yang tidak hadir karena sedang berada di koramil terpencil, akan dilakukan pemeriksaan rapid test keesokan harinya,” ujarnya.

Sebelum melakukan rapid test, Dinas Kesehatan Kota Singkawang dan Satgas covid-19 terlebih dahulu mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan oleh personel Kodim 1202/Skw.

“Sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi protokol kesehatan. Tujuannya agar para personel dapat mematuhi aturan dari protokol kesehatan yang benar,” kata Dandim.

Menurut Dandim, hasil rapid test langsung keluar pada hari itu juga agar tidak ada lagi miss informasi, sehingga semua orang mengetahui.

“Hasil keseluruhan pemeriksaan rapid test adalah non reaktif,” ungkapnya.