Bagikan

Singkawang, MC – Petugas Gabungan Cek point kesehatan menemukan satu pengendara yang berasal dari Kabupaten Sambas yang hasil Rapid Testnya Reaktif, Kamis (21/5/2020). 

“Temuan ini didapatkan sewaktu melakukan peninjauan Pos Pengamanan Terpadu di tiga titik bersama dengan Kapolres Singkawang dan Kepala Dinas Perhubungan,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. 

Tjhai Chui Mie mengatakan sesuai dengan hasil cek suhu badan, ada ditemukan satu pengendara yang berasal dari Kabupaten Sambas berjenis kelamin laki-laki dengan usia 24 tahun, yang suhu badannya melebihi 37,5 derajat celcius.

“Saat dilakukan Rapid Test hasilnya Reaktif,” ujarnya. 

Dari hasil itu, petugas yang ada di Pospam terpadu Simpang VIT langsung melakukan komunikasi kepada petugas medis Kabupaten Sambas. 

“Kemudian, dari Kabupaten Sambas mengirim Mobil Ambulans untuk menjemput yang bersangkutan untuk di bawa kembali ke daerahnya,” ungkapnya. 

Ia mengimbau masyarakat Singkawang untuk selalu waspada, jika keluar rumah harus menggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu ikuti protokol kesehatan agar masyarakat Singkawang bisa terhindar dari penularan Covid-19. 

“Karena dengan kerjasama yang baik tentu wabah ini bisa kita lalui, mari bergandengan tangan dan bersama-sama kita lawan Covid-19,” ajaknya.