Bagikan

Singkawang, MC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Singkawang melakukan rapid test massal di pusat keramaian Kota Singkawang, Jumat (19/6/2020) malam.

Rapid test dilakukan di sejumlah cafe maupun warkop mulai dari depan masjid raya hingga di depan vihara tengah kota.

Secara bergantian baik pengunjung maupun pemilik usaha dan karyawan cafe dan warkop dilakukan rapid test oleh tim medis Dinas Kesehatan dan KB Singkawang. 

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang, dr. Barita mengatakan ada sebanyak 132 orang yang dilakukan rapid test. Diantaranya laki-laki sebanyak 75 orang dan perempuan sebanyak 57 orang.

“Jumlahnya 132 orang. Terdiri dari laki-laki 75 orang dan perempuan 57 orang. Semua hasilnya Non Reaktif,” kata Barita.

132 orang tersebut, kata Barita merupakan pengunjung dan pemilik usaha serta pekerja cafe dan warkop yang saat itu berada di lokasi kegiatan.

“Semuanya pengunjung dan pemilik cafe maupun warkop. Kita bersyukur semua hasilnya Non Reaktif,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan Rapid test yang dilakukan merupakan salah satu upaya Pemkot melalui Tim Gugus Tugas Kota Singkawang mempersiapkan kota Singkawang menuju New Normal.

“Rencananya rapid test ini berkelanjutan. Selama Empat kali di lokasi yang berbeda,” kata Tjhai Chui Mie yang meninjau langsung jalannya kegiatan.

Selain itu langkah ini merupakan upaya Pemkot untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya membangkitkan kesadaran bersama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita harapkan masyarakat waspada dan terus menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.