Bagikan

Singkawang, MC – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang, lstri Handayani meminta kepada seluruh pengurusnya agar dapat mereview kembali program dan kegiatan yang telah disusun melalui Musyawarah Kerja (Muker) GOW Kota Singkawang beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut disampaikan lstri pada penyelenggaraan Rapat Kerja (Raker) l Tahunan GOW di aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Sabtu (29/6/2019).

Istri mengatakan untuk efiesiensi waktu, tenaga, biaya dan lebih optimal dalam pencapaian tujuan diharapkan agar program yang disusun dapat diintegrasikan dan diseleraskan dengan program dan kegiatan organisasi di bawah naungan GOW dan juga program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“Sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga GOW Kota Singkawang, melalui Raker ini diharapkan dapat dihasilkan program kerja yang prioritas dan program tersebut sesuai dengan visi dan misi GOW Kota Singkawang,” kata lstri.

Dalam naungan GOW, kata Istri, terdapat 32 organisasi wanita ditambah dengan Persatuan Istri Pegawai (PIP) Bank Kalbar Cabang Singkawang dan semuanya memiliki potensi dan unggulan. “Dengan stratregi change potensi melalui GOW sudah tergambar GOW memiliki program dengan pengeluaran anggaran dan tenaga yang bisa dihemat,” katanya.

Sebagai mitra pemerintah kita harus pro aktif melakukan koordinasi dan kerjasama dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang. “Apa yang bisa kita bantu dan kontribusi apa yang bisa kita berikan,” harap lstri.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Raker Henry Purwanti menyampaikan bahwa Raker tersebut merupakan salah satu program di Seksi Organisasi yang dia pimpin, dan tujuan utamanya adalah mengevaluasi program tahun lalu dan tahun berjalan, agar lebih tepat waktu, tepat guna, tepat sasaran dan efisien.

Dalam laporannya Henry menyampaikan bahwa Raker GOW diselenggarakan dalam satu kesempatan dengan tujuan utama raker sekaligus diisi dengan pemeriksaan kesehatan kerjasama dengan Puskesmas Singkawang Barat, halalbihalal serta pertemuan rutin bulanan.

“Sambil menyelam minum air, sekali pertemuan akan dicapai banyak tujuan. Hal ini dilakukan untuk efeisiensi waktu, tenaga dan biaya. Peserta raker juga dapat kesempatan untuk pemeriksaan kesehatan,” kata Henry.

Lebih lanjut Henry menjelaskan Raker diikuti oleh pengurus GOW Kota Singkawang dan masing-masing seksi akan menyampaikan program kerjanya dan akan dievaluasi bersama-sama.

“Diharapkan diakhir Raker dapat dirumuskan beberapa kesepakatan dari peserta raker, diantaranya adalah program kerja, komitmen bersama peningkatan ethos kerja dan kekompakan para pengurus,” harapnya.

Terpisah, Dewan Penasehat GOW Singkawang, Juli Wahyuni berharap agar raker ini dapat lebih berperan aktif dalam meningkatkan kemampuan kaum perempuan agar lebih cerdas, berdaya dan turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Singkawang.

“Semoga raker GOW ini dapat meningkatkan kaum perempuan dalam berkontribusi terhadap pembangunan Kota Singkawang,” harapnya.

MC. Kota Singkawang