Bagikan

Singkawang, MC – Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Brigjen TNI Jaja Subarjah memberikan pembinaan media teritorial wilayah Kodim 1202/Skw di Aula Makodim 1202/Skw, Selasa (1/9/2020).

Brigjen TNI Jaja Subarjah mengatakan, kegiatan ini adalah bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang erat antara Kodim 1202/Skw bersama Pusterad dan insan pers yang bertugas di Singkawang. 

“Kita ingin mengetahui sejauh mana media mendukung satuan komando kewilayahan sebagai ciri informasi teritorial dan bagaimana satuan komando kewilayahan memanfaatkan media informasi tentang teritorial serta sejauh mana kemampuan satuan komando kewilayahan mengolah informasi menjadi pemberitaan yang bagus,” ujarnya.

Menurutnya, Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) adalah merupakan Badan Pelaksana Pusat ditingkat Mabesad dan berkedudukan langsung dibawah Kasad, yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Dalam kegiatan ini saya didampingi Letkol Arm Yudia, Mayor Inf Agus dan Mayor Inf Baisuni pendamping dari Pusterad,” ujarnya.

Sementara Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo mengatakan, melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan serta masukan informasi yang bermanfaat demi kemajuan pemberitaan di wilayah Singkawang dan wilayah Bengkayang. 

“Semoga kedepannya kita selalu bersinergi khususnya bertukar informasi, agar tersampaikan ke masyarakat, serta berita-berita menarik untuk diketahui publik khususnya,” katanya.