Bagikan

Singkawang, MC – Pasca Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengumumkan dirinya beserta tiga anggota keluarga dinyatakan terkonfirmasi Covid 19, akses ke rumah dinas Wali Kota di Jalan Kridasana diperketat dengan protokol kesehatan.

Dari pantauan tampak beberapa tenaga medis dengan APD lengkap dan personil dari Satpol PP berjaga-jaga di depan pintu masuk rumah dinas Wali Kota.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Singkawang, Sukaryat mengungkapkan pihaknya memperketat akses masuk rumah dinas Wali Kota setelah diumumkannya Wali Kota Singkawang dan keluarga terkonfirmasi Covid 19.

“Kami tetap siaga bersama tenaga medis dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Singkawang. Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat,” katanya, Sabtu (5/9/2020).

Bahkan, pihaknya mendirikan tenda darurat dibelakang pos jaga untuk memudahkan pelayanan sterilisisasi. “Sebelumnya seluruh ruangan di rumah dinas telah disemprot dengan disinfektan. Tenda darurat sudah kita dirikan, nantinya juga mobil ambulance distandbykan di rumah dinas,” ujarnya.

Sementara ajudan Wali Kota Singkawang, Rikky mengatakan bahwa yang tengah dilakukan kali ini merupakan bagian dari rangkaian protokol kesehatan yang harus dilaksanakan. 

Ia menyampaikan kondisi dan perkembangan Wali Kota saat ini dalam keadaan baik dan tengah dalam pengawasan ketat.

“Kita memperketat protokol kesehatan di sini. Mohon maaf juga sebab Ibu belum bisa ditemui, sampai waktu yang belum ditentukan,” ujarnya.