Bagikan

Singkawang, MC – Di Jalan Masjid Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah kini memilik jalan paving sepanjang 190 meter yang merupakan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

“Program Kotaku adalah merupakan program dari Kementrian PUPR. Ini merupakan upaya kita bersama untuk meminimalisir kota kumuh dengan dibantu Anggota DPR RI, Sy Abdullah Alkadrie,” kata Tjhai Chui Mie, Kamis (24/12/2020)

Ia mengatakan Sy Abdullah Alkadrie merupakan Wakil Ketua Komisi V salah satu putra terbaik Kalbar sekaligus berasal dari daerah pemilihan Kalbar. Tentu upaya yang dilakukannya untuk Kota Singkawang sangat baik karena masyarakat Singkawang akan mendapatkan manfaat dari program tersebut.

“Harapannya apa yang sudah kita laksanakan bisa dijaga dengan baik oleh masyarakat Singkawang,” ujarnya.

Selain itu, masih ada program Kotaku dan Kota Pusaka yang Pemkot Singkawang usulkan ke Pemprov maupun pusat, seperti pelebaran jalan-jalan provinsi dan Nasional yang ada di Singkawang, mudah-mudahan proposal yang diajukan bisa ditindaklanjuti sehingga bisa dengan segera direalisasikan.

“Kami juga sangat membutuhkan dukungan dari bapak Sy Abdullah Alqadrie agar yang diusulkan bisa terealisasi, dengan dukungan anggota DPR RI dari wilayah pemilihan Kalbar,” ungkapnya.

Tjhai Chui Mie mengungkapkan, terkait dengan pembangunan jalan paving sebenarnya Pemkot Singkawang sudah merealisasikannya sejak tahun 2020.

“Ada 2000 gang yang ada di Kota Singkawang, namun yang baru direalisasikan ada sekitar 300 gang. Sisanya akan kita selesaikan ditahun 2021 hingga 2022 melalui APBD Kota Singkawang,” jelasnya.

Anggota DPR RI, Sy Abdullah Alkadrie mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir kota kumuh yang ada di Kalbar.

“Terlebih Singkawang merupakan salah satu kota tujuan wisata yang ada di Kalbar, sehingga kita berupaya untuk memperindah Singkawang agar orang luar tertarik untuk datang ke Singkawang,” katanya.