Bagikan

Singkawang, MC – Satlantas Polres Singkawang siapkan program Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) pada mata pelajaran (Mapel) Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) pada tingkat SMP/MTs dan SMU di Kota Singkawang. 

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Syaiful Bahri  menuturkan saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang berberapa waktu lalu untuk tahap perencanaan kegiatan dimaksud

Ia menerangkan melalui Dikmas Lantas oleh Satlantas Polres Singkawang program Road Safety Education tersebut bertujuan untuk mengajak pihak instansi pendidikan untuk bersama-sama memberikan edukasi akan pentingnnya keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini.

“Nantinya, Petugas Satlantas Polres Singkawang akan memberikan pendidikan tentang keselamatan berlalu lintas kepada murid-murid berkerja sama dengan Dinas Pendidikan,” ujar AKP Syaiful Bahri, Jumat (28/8/2020).

Namun, kata AKP Syaiful, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, pihak Kepolisian harus dapat menyesuaikan dengan situasi, sehingga pada pelaksanaan Dikmas Lantas nantinya akan menggunakan cara virtual bersinergi dengan para guru PKN dikota Singkawang.

“Melalui aplikasi yang biasa digunakan anak-anak untuk belajar, sehingga edukasi tentang keselamatan lalu lintas tetap dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan positif ini dan dibantu dengan kerjasama Pemerintah Kota serta masyarakat Kota Singkawang dapat mengatasi permasalahan-permasalahan lalu lintas di Kota Singkawang.