Bagikan

Singkawang, MC – Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Massal Pra Manasik Haji tingkat Kota Singkawang Tahun 2020, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Arafah tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, M. Natsir, Penyelenggara Haji dan Umrah, Marhola serta seluruh calon jama’ah haji Kota Singkawang tahun 2020.

Wakil Wali Kota Singkawang Irwan mengatakan penyelenggaraan haji dari tahun ke tahun dirasakan semakin membaik. Hal ini menjadi bukti bahwa Pemerintah serius menangani kebutuhan umat. Hal ini dicapai melalui proses evaluasi yang terus menerus serta dibantu oleh berbagai pihak yang ingin menjadikan proses ibadah yang multi dimensi ini bisa sempurna. 

“Saya harapkan, dengan diadakannya kegiatan ini, para peserta tidak saja mampu mengenal tahapan kegiatan-kegiatan berhaji namun juga mampu meningkatkan wawasan, pengetahuan tentang rukun Islam yang kelima ini secara luas yang pada akhirnya menjadikan penyelenggaraan haji berjalan secara sukses dan jemaah haji indonesia, khususnya yang berasal dari Kota Singkawang menjadi role model bagi jemaah haji lainnya, entah itu dari masalah kedisiplinannya, kebersihannya dan lain sebagainya.” Kata Irwan.

Ia menyampaikan pesan kepada para calon jemaah haji untuk tetap bisa menjaga kesiapan fisik dan mental. Begitu pula dengan proses administrasinya. Serta hal lainnya seperti kecukupan materi, kiranya menjadi satu hal yang harus diperhatikan juga. 

“Semoga kegiatan Pra Manasik Haji tingkat Kota Singkawang tahun 2020 berjalan dengan baik. Saya berharap kepada seluruh jemaah Haji, harus mempersiapkan fisik yang hebat, kuat, mental yang membaja sejak dari saat ini. Juga harus ada jiwa kebersamaan, tolong-menolong sesama Jamaah haji asal Kota Singkawang, dan lebih luas lagi dengan siapapun.” ujarnya.