Bagikan

Singkawang, MC – Polres Singkawang kembali menggelar penyemprotan cairan Disinfektan dengan sasaran beberapa ruas jalan di Kota Singkawang, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan yang sebelumnya berkumpul di halaman Pemkot Singkawang ini, melibatkan Satbrimob, BPKS, BPBD dan Manggala Agni. Kemudian, dilepas oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. 

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan secara serentak ini adalah merupakan maklumat dari bapak Kapolri dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Singkawang.

“Kalau mungkin masih ada ruas jalan yang belum pernah disemprot dengan cairan Disinfektan, silahkan masyarakat memberitahukannya kepada kami,” katanya. 

Insya Allah, kalaupun tidak hari ini, sore ataupun besok segera akan pihaknya upayakan untuk melakukan penyemprotan terhadap ruas-ruas jalan yang samasekali belum tersentuh dengan cairan Disinfektan. 

“Karena kami menyadari bahwa, dalam kurun waktu sekian jam atau satu hari, tidak mungkin seluruh ruas jalan ini bisa kami cover untuk dilakukan penyemprotan secara serentak,” ujarnya. 

Pemberitahuan itu bisa langsung melalui akun Facebook resmi Polres Singkawang, mungkin bisa melalui saudara Ivan atau datang ke Polres Singkawang untuk menyampaikan ruas jalan, gang atau permukiman mana yang belum tersentuh dengan cairan Disinfektan.