Bagikan

Singkawang, MC – Polres Singkawang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021 di halaman Polres, Senin (12/4/2021).  Operasi dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 12 hingga 25 April 2021.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo selaku inspektur apel mengatakan tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin lalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan.

“Operasi Keselamatan Kapuas mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di bulan ramadan serta menghimbau masyarakat tidak mudik pada hari raya Idul Fitri dan libur panjang,” kata Kapolres.

Apel ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Saat Ramadan, pada umumnya terjadi peningkatkan aktivitas pada pusat-pusat keramaian.

“Hal ini berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta gangguan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada saat hari raya Idul Fitri dan libur panjang.

“Tetap patuhi dan disipilin dengan protokol kesehatan. Jangan sampai kegiatan yang ditujukan untuk ibadah Ramadan, malah menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya. *MC/Td/VV