Bagikan

Singkawang, MC – Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M. Masengi melakukan pengecekan sarana dan prasarana (Sarpras) peralatan-peralatan petugas kepolisian.

Pengecekan dilakukan menjelang putusan sidang MK RI terkait Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019.

“Kita baru selesai melakukan operasi Mantab Brata dan Operasi Ketupat Kapuas, dan operasi khusus lainnya, kita melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana,

“kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, SIK, MH di sela pengecakan sarana dan prasarana di Halaman Mapolres Singkawang, Kamis (20/6/2019).

Pemeriksaan yang dilakukan di antaranya pemeriksaan kendaraan, barang dan senjata api (senpi).

Pemeriksaan ini berkaitan dengan jumlahnya senjata api dan legalitas personel yang memegangnya, khusus senpi hanya orang-orang khusus, tugas khusus dan wewenang khusus.

Untuk sementara sarana dan prasarana sudah cukup, namun bila ada kekurangan, ini bukan sebagai hambatan, tetapi bagaimana mencari cara untuk mengatasinya.

Kapolres memastikan Polres Singkawang siap dalam pengamanan tugas rutin baik kepolisian atau tugas khusus, termasuk kegiatan warga lokal atau terkait isu nasional.

“Hasil kesimpulannya baik, semuanya sudah kita persiapkan, intinya Polres Singkawang siap secara sarana dan prasarana,” tuturnya.

MC. Kota Singkawang