Bagikan

Singkawang, MC – Polres Singkawang melaksanakan pencanangan pembangunan Zona Integritas berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun anggaran 2021 di halaman Polres Singkawang, Rabu (24/3/2021).

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengapresiasi pencanangan pembangunan Zona Integritas WBK menuju WBBM Polres Singkawang. “semoga setelah pencanangan, Polres Singkawang dapat senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta menerapkan perilaku antikorupsi di segala bidang sehingga tercapai WBK dan WBBM,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk penataan sistem pemerintah yang baik. Pelaksanaan reformasi birokrasi membutuhkan komitmen bersama dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Salah satu cara pencegahan korupsi dilakukan melalui program percepatan pemberantasan korupsi di setiap instansi, yaitu dengan membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM),” katanya.

Tjhai Chui Mie menuturkan, kita patut berbangga, bahwa polres singkawang telah berhasil meraih predikat wbk pada tahun 2018 dan juga mendapatkan predikat sangat baik dalam penilaian evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik pada tahun 2020 dari kementerian pendayagunaan  aparatur negara dan reformasi birokrasi RI

“Hal ini  patut kita berikan apresiasi dan menjadi contoh bagi instansi pemerintah yang lain. dan diharapkan hal-hal yang telah dilakukan oleh pihak polres singkawang dapat diterakan pada instansi lain,” ujarnya.

Pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapreasiasi polres singkawang dalam pencanangan zona integritas menuju wbbm sebagai upaya yang sungguh-sungguh membantu program pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat dan memberikan komitmen  terbaik mewujudkan pelayanan yang profesional, cepat dan tepat serta bebas korupsi. sehingga terwujudnya organisasi polri yang semakin profesional dan dipercaya oleh masyarakat. 

Menurutnya, mewujudkan pembangunan wbbm adalah hal yang tidak mudah dan sulit, namun juga merupakan hal yang tidak mustahil akan bisa kita capai apabila kita mempunyai tekad dan kemauan kuat untuk mewujudkan hal tersebut. seperti semangat yang digaung-gaungkan dalam pencanangannya, zona integritas bukan merupakan akhir perjalanan namun sebuah proses yang selalu berjalan dinamis dan berkelanjutan. semangat dan terus berkarya membangun citra polisi yang lebih baik khususnya bagi polres singkawang.

“Dengan dicanangkannya  Polres singkawang dari WBK menuju WBBM, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik yang lebih modern dan mudah diakses oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” harapnya. *MC/Td/VV