Bagikan

Singkawang, MC – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan pihaknya siap mensukseskan dan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota SIngkawang.

Juli mengatakan bahwa ke depan tugas TP.PKK akan semakin banyak karena sebagai mitra pemerintah dituntut untuk dapat melaksanakan tugas yang menyangkut kemasyarakatan yang berfokus pada peningkatan kesehatan keluarga untuk mewujudkan SDM unggul mendukung terwujudnya Singkawang hebat.

“Pembangunan SDM unggul dimulai dar keluarga sebagai pondasi utama kehidupan para generasi bangsa, dari situlah akan terbentuk lingkungan social yang baik dan pada akhirnya dapat membentuk karakter bangsa,” kata Juli, Kamis (4/2/2021).

Di masa pandemi sesuai dengan instruksi presiden bahwa PKK harus menjadi garda terdepan dan ikut terlibat secara massif dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“PKK akan konsisten terlibat aktif melalui sosialisasi atau penyuluhan-penyuluhan pada masyarakat akan penerapan protocol kesehatan dengan 5M sekaligus kita akan mensosialisasikan vaksinasi pada masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan penyebaran isu hoax tentang vaksin Covid-19 tersebar dimana-mana. Menurutnya, sudah menjadi tugas kita bersama untuk dapat meluruskan informasi yang benar dan akurat pada semua lapisan masyarakat.

Ditanya strategi terkait Vaksin Covid-19, Juli mengungkapkan  bahwa salah satu cara yang paling mudah dan ampuh adalah dengan memberikan pemahaman kepada ibu-ibu rumah tangga.

“Dengan sasaran utama ibu-ibu, saya sangat yakin bahwa apabila ibunya sudah paham maka keluarga yang lainnya akan lebih mudah untuk diberikan pemahaman,” harap Juli.

Ia berharap ketua TP. PKK Kecamatan dapat meningkatkan peranan dan pembinaannya secara berjenjang kepada TP.PKK tingkat Kelurahan dan PKK Kelurahan sebagau ujung tombak dapat melakukan pembinaan secara berkesinambungan kepada para kader PKK.

“Diharapkan seluruh ketua TP.PKK semua tingkatan dapat mengikuti perkembangan informasi, sehingga dapat menjadi anggota penggerak TP.PKK yang handal, bekerja dengan ikhlas dan menjadi pendamping suami yang baik, karena dibalik kesuksesan suami terdapat pendamping yang bisa mendorong suami berprestasi, penyejuk dalam keluarga,” kata Juli. *MC/IH