Bagikan

Singkawang, MC – Sebanyak tiga perusahaan yang berasal dari dalam maupun luar negeri baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Gunung Poteng Singkawang. 

“Ketiga perusahaan yang dimaksud, antaralain, perusahaan air minum dari Kuching Malaysia, Sanimas Program Kotaku Kabupaten Sambas dan DPD Perpamsi se Jawa Timur,” kata Direktur Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang, Suriandi, Senin (23/2/2020).

Kedatangan mereka selain bertujuan untuk melakukan Studi Banding (pembelajaran), juga berupaya untuk menjalin kerjasama dengan Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang. 

Seperti perusahaan air minum dari Kuching Malaysia, menginginkan agar sumber air baku yang ada di Imtek atau IPA PDAM Singkawang, mereka olah kemudian mereka jual ke masyarakat Singkawang. 

“Hanya saja mengenai tawaran kerjasama ini, belum saya respon positip. Karena nantinya dikhawatirkan akan berdampak pada harga jual yang semakin tinggi ke masyarakat Singkawang,” ujarnya. 

Suriandi berharap, dengan semakin banyaknya orang atau perusahaan yang datang berkunjung ke PDAM Singkawang, dapat meningkatkan kinerja dan motivasi karyawan PDAM Singkawang agar menjadi lebih baik lagi. 

“Mengingat Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang saat ini sudah mulai menjadi perhatian bagi masyarakat luar,” ungkapnya