Bagikan

Singkawang, MC – Personel Kodim 1202 Singkawang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua dosis pertama. Prajurit TNI AD ini menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua karena merupakan pelayan publik.

Komandan Kodim (Dandim) 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro Edi wibowo mengungkapkan keikutsertaan personel kodim ini sebagai upaya turut serta mensukseskan program vaksinasi covid-19 pemerintah.

“Usai dilakukan vaksinasi, diharapkan tugas pokok personel kodim semakin baik. Kekebalan tubuh personel juga semakin bagus sehingga semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Dandim, Selasa (9/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi jajaran Kodim 1202 Singkawang sesuai SOP dari rumah sakit. Dimana, kata Dandim proses vaksinasi dibagi dalam empat yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan dan monitoring atau observasi.

“Anggota yang belum memenuhi syarat untuk divaksin akan terdeteksi di mrja skrining dan diberikan keterangan ditunda ataupun belum dapat mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.