Bagikan

Singkawang, MC – Perkembangan kasus covid 19 di Kota Singkawang mengalami kenaikan. Hal itu disampaikan Humas dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Singkawang, dr. Barita, Kamis (24/9/2020).

“Pada hari ini ada penambahan 8 kasus terkonfirmasi covid 19 serta 12 terkonfirmasi yang dinyakatan sembuh,” kata Barita.

Ia mengatakan 8 kasus terkonfirmasi covid 19 tersebut yaitu laki-laki usia 1,3 tahun, laki-laki usia 73 tahun, perempuan usia 60 tahun, perempuan usia 34 tahun, laki-laki usia 40 tahun, laki-laki usia 33 tahun, laki-laki usia 51 tahun dan perempuan usia 33 tahun.

“Kesemuanya berasal dari Kota Singkawang,” ujarnya.

Barita mengatakan pada hari ini juga ada 12 kasus terkonfirmasi Asimptomtik yang teleh selesai isolasi selama 10 hari dan dinyatakan sembuh. 

“Kemudian ada satu pasien terkonfirmasi yang meninggal dunia, yaitu laki-laki usia 74 tahun yang berasal dari Kabupaten Mempawah,” katanya.

Sehingga, kata Barita, jumlah pasien terkonfirmasi di Kota Singkawang sebanyak 32 orang, 9 dirawat di RSUD Abdul Azizi Singkawang dan 23 orang melakukan isolasi mandiri.

“Serta pasien suspek yang dirawat sebanyak 2 orang,” ujarnya.

Terhadap penambahan kasus terkonfirmasi tersebut, pihaknya akan terus melakukan upaya tracing kepada keluarga maupun orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.