Bagikan

Singkawang, MC – Perkumpulan Hakka Indonesia (Perhakin) Kota Singkawang memberikan ribuan paket lebaran secara gratis khususnya kepada umat muslim yang berasal dari kalangan tidak mampu, di Sekretariat Perhakin, Jl Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (30/5/2019).

Ketua Perhakin Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, paket yang disiapkan ada sebanyak 3000 paket.

Masing-masing paket berisikan sirup 1 botol, susu 2 kaleng, tepung terigu 1 Kg, gula pasir 1 Kg, teh sari wangi 1 bungkus, blueband sachet 1 bungkus dan kartu ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1 lembar.

“Kita berharap apa yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi warga khususnya yang akan menghadapi hari raya Idul Fitri,” katanya.

Sebelum paket lebaran diberikan, panitia Perhakin melakukan survei di lapangan guna menentukan penerima yang berhak untuk mendapatkan kupon paket lebaran.

“Pemberian paket lebaran secara gratis ini merupakan tahun kelima sejak organisasi Perhakin berdiri di Kota Singkawang,” ujarnya.

Tentunya, pemberian paket tersebut akan menjadi agenda rutin Perhakin setiap menjelang hari besar keagamaan, sesuai dengan visi misi Perhakin adalah sosial dan pendidikan.

Dirinya atas nama pemerintah, pribadi, keluarga sekaligus ketua organisasi Perhakin Kota Singkawang, mengucapkan selamat ibadah puasa dan selamat menyambut hari raya Idul Fitri kepada umat muslim.

“Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat dan bisa dinikmati bersama keluarga.
Semua masyarakat Singkawang, baik yang merayakan maupun tidak mari kita jaga keamanan, keharmonisan dan kenyamanan di Kota Singkawang,” ajaknya.

Salah seorang warga Singkawang, Piko mengungkapkan rasa senang telah mendapatkan paket lebaran dari Perhakin.

“Paket ini tentunya sangat bermanfaat untuk bahan-bahan kue lebaran,” katanya.

Kedepan, harapannya pemberian paket bisa lebih baik dan meningkat lagi.

Warga lainnya, Fitriandi juga mengungkapkan hal yang sama. Kedepan dia berharap pemberian paket bisa meningkat sehingga warga yang mendapatkan pun bisa merata. 

“Saya sudah kedua kalinya mendapatkan paket lebaran dari Perhakin,” katanya.

MC. Kota Singkawang