Bagikan

Singkawang, MC – PD Muhammadiyah Kota Singkawang menggelar peringatan Milad yang ke 109 di Basement kantor Wali Kota Singkawang, Minggu (28/11/2021). Milad PD Muhammadiyah tahun ini mengusung tema “Optimis hadapi Covid-19: menebar nilai utama”.

Kegiatan dihadiri Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Forkopimda, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, Kepala OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 menjadi momen yang membawa semangat kebaikan. Di dalam perspektif sosial, umat beragama merupakan agen perubahan yang menebar nilai kebajikan

“Semangat kebaikan ini harus diaktualisasi dan ditebar dalam kehidupan kita. Nilai-nilai kebajikan ini menjadi salah satu landasan umat beragama sebagai agen perubahan yang menciptakan kemajuan peradaban.” ujarnya.

Ia mengapresiasi peran muhammadiyah yang telah aktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui lazis muhammadiyah (lazismu). Ia berharap lazismu dapat menjadi lembaga yang memberikan manfaat secara langsung kepda masyarakat melalui program-programnya.

“Meski kasus Covid-19 telah melandai. Pemerintah wacananya akan kembali menerapkan PPKM level 3 di berbagai daerah jelang liburan natal dan tahun baru. Ekonomi juga belumpulih betul. Harapan saya lazismu dapat menjadi lembaga yang profesional, amanah dan memiliki program kreatif sehingga bisa memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik