Bagikan

Singkawang, MC – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub melakukan penyemprotan Disinfektan kepada angkutan umum, Selasa (14/4/2020).

Penyemprotan dilakukan di dua terminal, yakni Terminal Pasiran dan Terminal Beringin Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Syaiful Bahri mengungkapkan kegiatan ini sebagai upaya dan langkah antisipatif untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang.

“Kami terus mengupayakan langkah pencegahan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran virus corona melalui kendaraan seperti angkutan kota yang berada di Kota Singkawang,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengemudi angkutan umum untuk selalu menggunakan masker saat beroperasi membawa penumpang.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Yuda Sasmita mengungkapkan kegiatan penyemprotan ini merupakan kegiatan lanjutan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini berkelanjutan dengan sasaran yang berbeda-beda, agar upaya pencegahan Covid-19 dapat berjalan efektif,” katanya.

Secara keseluruhan ada sebanyak 25 perusahaan angkutan umum yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan.