Bagikan

Singkawang – Pengusaha asal Malaysia bertandang ke Kota Singkawang, untuk melihat peluang potensi produk yang bisa dikirim ke Malaysia. Pengusaha ini disambut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Singkawang, Muslimin beserta jajaran.

“Saya nak melihat peluang-peluang untuk mengekspor barang daripada Indonesia ke Malaysia,” kata Owner PT Cahaya Muqarobbin Resources Sdn Bhd, Wan Mahendra Bin Wan Mohtar, Minggu (8/12/2019).

Ia memperkirakan nilai ekonomi dalam seminggu bisa mencapai RM 100 ribu, sementara perbulan RM 400 hingga RM 500 ribu.

“Itu yang kite coba tengok, apa yang kita boleh bantu pihak di sini, dan membantu pihak yang di sana,” tuturnya.

Perusahaan yang Ia kelola telah berjalan hampir 10 tahun di Malaysia. Dalam peternakan perusahaan berternak lembu (sapi) dan bidang pertanian membuat bibit, sayuran dan sebagainya.

Ia ingin melihat peluang lembu dan sebagainya untuk dibawa ke Malaysia serta teknologi sapi yang digunakan peternakan di sini. Kemudian membawa teknologi Malaysia ke Singkawang, supaya bisa dikembangkan dan hasilnya bisa dibawa ke sana.

Keberadaan Kota Singkawang yang berada di tengah menjadi daya tarik pengusaha asal Malaysia ini. Infrastrukturnya pun bagus, ditunjang dengan sistem yang baik serta jarak yang dekat ke Aruk.

“Networking kami lebih tertumpu di kawasan Singkawang, sebab itu kite pilih Malaysia,” ungkapnya.(MC. Kota Singkawang)