Bagikan

Singkawang, MC – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Singkawang menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Wali Kota Singkawang di rumah dinas Wali Kota, Senin (18/5/2020). 

“Bantuan APD ini adalah berupa 500 Pcs baju Hazmat dan 5.000 Pcs masker, yang kesemuanya adalah berasal dari tim pengusaha Kalbar peduli,” kata Ketua Kadin Singkawang, Abdul Razak. 

Dengan adanya bantuan tersebut, Razak berharap, para petugas medis rumah sakit dapat melaksanakan tugas-tugasnya sebagai garda terdepan dalam memberikan penanganan Covid-19 di Singkawang.  

“Karena selama ini yang kita dengar, pihak rumah sakit masih kekurangan APD. Sehingga tergugah hati kita untuk membantu mereka,” ungkapnya. 

Dia juga menginginkan, agar wabah Covid-19 cepat berlalu dari Indonesia khususnya di Kota Singkawang. 

Sementara, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie merasa bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. 

“Saya atas nama Pemkot dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Kadin yang telah memberikan bantuan APD ini terlebih bantuan ini sangat diperlukan tenaga medis dalam memberikan penanganan Covid-19,” katanya. 

Dia juga mengimbau, agar semua masyarakat Kota Singkawang selalu waspada dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19. 

“Semoga dengan segala usaha dan kegiatan yang kita laksanakan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang. Untuk itu, mari kita bergandengan tangan dan bersama-sama melawan Covid-19,” ajaknya.