Bagikan

Singkawang, MC – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalbar Santyoso Tio, SH, MH melantik dan mengukuhkan Ketua dan Pengurus Kadin Kota Singkawang Periode 2020-2025 di Hotel Mahkota Singkawang, Sabtu (16/1/2021).

Ketua Kadin Kalbar, Santyoso Tio berharap Kadin Singkawang dibawah kepemimpinan Andy Syatif mampu berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah, UMKM, tokoh agama, tokoh masyarakat, semua pihak dalam mendongkrak perekonomian di segala bidang.

“Kami melihat Kadin Singkawang ini energik dan bersemangat  serta mendapat dukungan dunia usaha. Kami berharap Kadin Singkawang bawah kepemimpinan Andi Syarif semakin maju,” harapnya.

Santyoso juga berpesan agar Kadin Kota Singkawang bekerjasama dengan dinas daerah untuk mendukung usaha daerah.

“Untuk memajukan UMKM kota singkawang, Kadin Kota SIngkawang perlu bekerja sama dengan dinas daerah. Ketika UMKM mendapat perhatian dan dukungan yang baik, maka roda perekonomian daerah juga membaik,” Pesannya.

Kesehatan pulih, Ekonomi bangkit, Jaya Negeriku, Maju Kotaku menjadi motto Dewan Pengurus Kadin Kota Singkawang 2020-2025.

Ketua Kadin Singkawang Periode 2020-2025, Andy Syarif menyampaikan bahwa Ia beserta jajaran akan mengemban tugas selama masa baktinya dengan berpikir positif dan memajukan kesejahteraan UMKM kota Singkawang.

“Saya beserta jajaran akan berusaha memajukan UMKM kota Singkawang dengan membangun pikiran yang positif dan dengan perencanaan yang jelas,” Jelas Andi.

“Membangun kemajuan UMKM kota Singkawang itu seperti perjalanan wisata. Butuh perencanaan yang jelas dan pikiran positif yang berfokus pada tujuan,” Tambahnya.

Menurut data yang ada, jumlah UMKM Kota Singkawang kian meningkat pesat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2020, tercatat 90 ribu lebih UMKM kota Singkawang.

Sementara, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengapresiasi keberadaan Kadin Kota Singkawang yang baru saja dilantik.

Sebagai wadah komunikasi yang menaungi pengusaha kedepan agar lebih berfungsi dalam upaya berdama meningkatkan dan mempercepat pemulihan ekonomi.

“Dengan momentum pelantikan pengurus Kadin Singkawang ini akan mempercepat pemulihan ekonomi khususnya di Kota Singkawang dengan bekerjasama, berkolaborasi dengan Pemkot Singkawang, pengusaha, dan stakeholder yang ada,” ujar Tjhai Chui Mie.

Ia berharap Kadin juga ikut memilitasi pengusaha pengusaha di Kota Singkawang, IKM dalam rangka bersama sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi Singkawang, kesejahteraan pelaku pelaku IKM. “Sebagai kepala daerah tentu kolaborasi Kadin bersama semua pihak bisa optimal demi terwujudnya Singkawang Hebat, ” jelasnya.

Ia berharap Kadin Singkawang mampu untuk pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan optismis pelaku usaha di bidangnya agar tidak lengah dalam kondisi saat ini. “Kita jangan lengah atas kondisi pandemik saat ini. Bekerja, berusaha selalu optimis dengan tetap memperhatikan kesehatan sehingga semua berjalan seimbang demi peningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. *MC/TD