Bagikan

Singkawang, MC – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Singkawang kini memiliki gedung baru. Gedung Sekretariat IBI Singkawang terletak di Jalan Burhani Kecamatan Singkawang Barat.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meninjau fasilitas gedung sekretariat IBI Singkawang

“Gedung sekretariat IBI ini dibangun dalam rangka pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Singkawang,” kata Wali Kota Tjhai Chui Mie saat meresmikan Gedung IBI Singkawang, Selasa (14/1/2020).

Selain itu juga untuk meningkatkan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat. Dengan tujuan, kata Tjhai Chui Mie untuk membantu program pemerintah menurunkan angka kematian ibu pada waktu bersalin dan nifas.

Penandatanganan Prasasti peresmian gedung sekretariat IBI Singkawang

“Dan membantu pemerintah didalam menurunkan angka kematian bayi serta mensukseskan program imunisasi dan program gizi melawan stunting,” ujarnya.

Dengan diresmikannya gedung ini, Ia berharap seluruh bidan yang ada di Kota Singkawang dapat berkumpul dan menggunakannya untuk mendukung program kegiatan IBI.

“Serta sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi yang selalu update mengikuti perkembangan dan pelayanan kebidanan yang bermutu dan berkualitas,” kata Tjhai Chui Mie.