Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan pemuda memiliki peran yang sangat besar untuk ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan.

“Sehingga perlu dikembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan sebagai bagian dari pembangunan nasional,” katanya saat menutup kegiatan Abhirawa Paskibraka di parkir p7 Singkawang Grand Mall, Sabtu (14/12/2019).

Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga memiliki kegiatan peran serta pemuda dalam pembangunan. Abhirawa Paskibraka kompetisi ini bertema kegiatan yang berhubungan dengan paskibraka.

“Tentu saja harus berkesinambungan dengan peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 65 tahun 2015 tentang penyelenggaraan kegiatan pasukan pengibar bendera pusaka,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie mengungkapkan program pembangunan Pemkot Singkawang terus akan melakukan pembenahan. “Peran serta masyarakat khususnya pemuda diharapkan dapat mencapai harapan itu,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, kata Dia, diharapkan mampu meningkatkan daya saing, talenta dan semangat berkompetisi secara positif. Tak sedikit pula kemampuan dan daya saing pemuda dari Indonesia menjadi perhatian dunia karena prestasi yang diraih.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini juga mampu menciptakan dan menambah para pemuda Indonesia yang mampu berprestasi di dunia internasional,” katanya.

Kepada pemuda, dirinya berharap untuk dapat terus memberikan ide kreatif dan jangan pernah berhenti. “Tunjukkan bahwa pemuda masih memiliki semangat dan mampu untuk berprestasi,” harapnya.

MC. Kota Singkawang