Bagikan

Singkawang, MC – Perayaan Imlek 2571 dan Cap Go Meh (CGM) tahun 2020 dipastikan bakal meriah dari tahun sebelumnya.

Tahun ini, perayaan Imlek 2571 dan CGM 2020 bertemakan “Budaya Menyatukan Bangsa”.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan pihaknya sudah mengundang Bapak Presiden Joko Widodo. Bahkan Ia sendiri sudah berkomunikasi dengan staf kepresidenan dan sudah direkomendasikan pihak Mensesneg ke Presiden RI.

“Ini terus kita komunikasikan. Kita tetap berharap Bapak Prediden Joko Widodo dapat hadir,” katanya saat melalukan Konferensi Pers di Media Center Singkawang, Selasa (21/1/2020).

Selain Presiden RI, pihaknya juga mengundang mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri, serta tokoh nasional asal Kalbar, Oesman Sapta Oedang. Bahkan Pemkot juga mengundang sejumlah menteri diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Menteri Pedagangan RI, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Menkopulhukam RI hingga Kepala Staf Kepresidenan RI.

Sesuai tema, Tjhai Chui Mie berharap semua elemen masyarakat bisa berpartisipasi aktif mendukung dan mensukseskan acara tersebut.

“Sudah menjadi tanggung jawa kita bersama sama untuk menjaga nama baik kota Singkawang. Mari buat kesan yang baik menarik, sehingga tamu yang datang, orang yang menyaksikan kota kita kita mau kembali lagi ke Singkawang,” katanya.