Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang berupaya  meningkatkan sarana prasarana fasilitas umum seperti di Taman Burung agar terlihat rapi dan indah.

“Taman burung akan kita tata kembali. Sehingga nantinya bisa menjadi tempat rekreasi keluarga yang nyaman,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie usai melakukan peninjauan, Rabu (8/7/2020).

Ia menyebutkan masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan di taman tersebut. Dari hasil peninjauannya fasilitas yang sudah ada seperti tiang-tiang lampu, namun ternyata belum pernah dipasang lampu. nantinya akan dipasang dan ditambahkan dengan hiasan-hiasan lainnya.

“Tiangnya sudah ada, tetapi lampu belum pernah dipasang. Nanti akan dipasang lampu-lampu dan hiasan lainnya agar terlihat indah saat dikunjungi di malam hari. Segera kita perbaiki,” ujarnya.

Bahkan, Tjhai Chui Mie akan menempatkan security atau Satpam untuk menjaga taman burung. Hal tersebut ia nilai penting setelah mendapatkan laporan adanya fasilitas taman yang dirusak dan kabel-kabel yang dicuri.

“Kita tempatkan Satpam di taman tersebut. Satpol PP juga akan rutin berpatroli. Kemudian nanti kita pasang CCTV. Jadi semua aktivitas bisa kita pantau dari CCTV,” ungkapnya. 

Selain itu, pedagang kaki lima (PKL) yang berada disekitaran taman burung tak luput jadi perhatian Wali Kota. “PKL akan kita tata kembali. Disiapkan tempat berjualan agar terlihat rapi dan tidak kumuh,” ungkapnya.

Untuk mempercepat pelaksanaan, Ia bersama OPD terkait akan segera menggelar rapat membahas penambahan dan peningkatan fasilitas tersebut.

“Semoga di tahun ini bisa dilaksanakan, kalpun tidak bisa akan dilanjutkan di tahun 2021,” katanya.