Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang telah menyiapkan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-74 dan HUT Pemkot ke-18 tahun 2019. 

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Singkawang Singkawang, Hakimi mengatakan, serangkaian kegiatan yang dimaksud, antaralain, pekan kerja bakti yang sudah dimulai dari tanggal 5-9 Agustus di lima kecamatan yang ada di Kota Singkawang. 

“Kemudian tanggal 13 Agustus 2019, dilanjutkan dengan latihan gabungan anggota Paskibra dengan TNI dan Polri,” kata Hakimi, Selasa (6/8/2019).

Dilanjutkan dengan donor darah, gladi kotor dan bersih pengukuhan Paskibra, apel kehormatan dan renungan suci, upacara pemberian remisi, upacara Detik-Detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih, Ziarah Makam Pahlawan, upacara Penurunan Bendera Merah Putih dan Malam Resepsi Kenegaraan. 

“Minggu (18/8) dilanjutkan dengan pawai karnaval HUT RI yang dimulai dari pukul 08.00-11.30 WIB,” ungkapnya. 

Tak kalah penting, khususnya di peringatan HUT Pemkot ke-18 tahun 2019, Pemkot Singkawang akan menggelar Singkawang Expo yang berlokasi di Stadion Kridasana, dari tanggal 21-25 Agustus 2019. 

Kemudian, pada tanggal 25 Agustus akan ada peserta Fun Bike Tour de Malindo finish di Kota Singkawang tepatnya di Singkawang Grand Mall. “Malam harinya dilanjutkan dengan acara Gala Dinner Fun Bike Tour de Malindo di rumah dinas Wali Kota Singkawang,” jelasnya. 

Secara terpisah, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengaku telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada semua pihak untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak dari tanggal 1-31 Agustus 2019. 

“Pengibaran bendera murah putih ini adalah dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019. Sehingga, semua warga negara Indonesia wajib memasang atau mengibarkan bendera putih baik di perkantoran, instansi, sekolah maupun rumah-rumah warga,” ujarnya. 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Singkawang untuk bisa membersihkan halaman dan lingkungan. Bagi yang ada pagar, dia berharap warga bisa mengecatnya dengan warna putih atau merah putih. 

Kemudian, pada tanggal 18 Agustus, Pemkot Singkawang akan menggelar pawai karnaval HUT RI. 

“Untuk karnaval, saya harap TNI-Polri bisa menampilkan kendaraan perang (Alutsista) sehingga ada rasa kebanggaan bagi masyarakat Indonesia khususnya di Kota Singkawang,” ungkapnya. 

MC. Kota Singkawang