Bagikan

Singkawang, MC – Sekretaris Daerah (Sekda) Singkawang, Sumastro mengatakan, berdasarkan data terbaru dari jumlah calon investor pembangunan Bandara Singkawang, akan ada 57 perusahaan yang hadir pada kegiatan kunjungan pembangunan bandara tersebut.

“Berdasarkan data sementara, jumlah calon investor yang bakal hadir di Kota Singkawang ada sebanyak 57 perusahaan, yang terdiri dari 11 perusahaan asing dan 46 perusahaan dalam negeri,” kata Sekretaris Daerah Singkawang, Sumastro, Selasa (14/1/2020).

Pihaknya, sudah siap untuk menyambut kedatangan para calon investor di Kota Singkawang. Bahkan, Pemkot Singkawang terus melakukan konsolidasi dengan pihak kepolisian, Imigrasi dan lain-lain, sehingga segala sesuatunya dapat terencana dengan baik.

“Bagi Kota Singkawang, jika program “site visit” ini merupakan suatu hal yang baru untuk mengawal program kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) dan mudah-mudahan ini bagian dari proses untuk menuju terwujudnya bandara di Kota Singkawang yang lebih cepat,” ujarnya.

Sesuai keinginan Menteri Perhubungan RI, budi Karya Sumadi, jika Singkawang termasuk salah satu kota yang akan didorong setelah keberhasilan KPBU di Labuan Bajo Bandara Komodo NTT.

Dia menambahkan, pada agenda Site Visit Bandara Singkawang, selain dihadiri para calon investor juga akan dihadiri pejabat dari Kementerian Perhubungan, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) dan pejabat Kementerian Keuangan.

“Kita juga terus melakukan koordinasi ke pusat, karena menurut informasi acara site visit juga akan dihadiri Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko,” ungkapnya.